Facebook dan Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Pakai Masker

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:58 WIB
loading...
Facebook dan Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Pakai Masker
Pada bagian atas News Feed Facebook nantinya akan muncul peringatan memakai masker. Jika diklik, pengguna akan diarahkan ke situs COVID-19 Information Center yang berafiliasi dengan CDC di Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Facebook dan Instagram dalam waktu dekat akan memberikan notifikasi di laman utama mereka untuk mengingatkan pengguna memakai masker. (Baca juga: Aplikasi Kloning TikTok ala Facebook Ditutup )

Nantinya, pada bagian atas News Feed Facebook akan muncul peringatan memakai masker. Jika diklik, pengguna akan diarahkan ke situs COVID-19 Information Center, yang berafiliasi dengan Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat.

Pada platform Instagram juga akan menampilkan tautan serupa. Seperti yang diketahui, lembaga kesehatan CDC merekomendasikan setiap orang menggunakan masker di tempat-tempat publik untuk melindungi diri dari infeksi virus corona.

Notifikasi ini merupakan respons platform media sosial terbesar dunia tersebut untuk kasus COVID-19 yang terus bertambah di AS, demikian dikutip dari The Verge, Sabtu (4/7/2020).

Facebook beberapa waktu belakangan berusaha mengatasi misinformasi tentang virus Corona yang berada di platform-nya. Jejaring sosial tersebut juga menambahkan fitur yang akan memberi tahu bahwa informasi yang ada di dalam konten tersebut adalah tidak benar.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)