Satu Copy Game Super Mario Bros Berhasil Terjual Rp1,6 Miliar

Senin, 13 Juli 2020 - 15:07 WIB
loading...
Satu Copy Game Super Mario Bros Berhasil Terjual Rp1,6 Miliar
Game langka Super Mario Bros berhasil terjual dengan harga USD114 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar. Penjualan dilakukan di rumah lelang Heritage Auctions, Amerika Serikat. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Mario Bros merupakan game legendaris yang masih eksis hingga saat ini. Penggemar Mario Bros telah menyebar hampir di seluruh dunia. Tak heran, jika kabar terbaru menyebutkan bahwa salah satu copy dari game terjual sangat mahal.
BACA JUGA - AS Pastikan Pengakuan Yan dan Ilmuwan China Lain Sinkron dengan FBI

Mengutip dari Hypebeats, Senin (13/7/2020), game langka Super Mario Bros berhasil terjual dengan harga USD114 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar. Penjualan dilakukan di rumah lelang Heritage Auctions, Amerika Serikat. BACA JUGA- Bukan Wanita Sembarangan, Inilah Profil Pengungkap Kebobrokan WHO-China

Bahkan, penjualan tersebut berhasil mengalahkan rekor penjualan game Super Mario Bros sebelumnya. Pada Februari 2019, game serupa juga pernah dilelang dan terjual seharga USD100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

“Sebuah copy dari game Super Mario Bros baru saja terjual di Auctions seharga USD114.000, memecahkan rekor baru dalam penjualan satu game,” tulis seorang jurnalis AS, Chris Kohler, dalam cuitannya. BACA JUGA - Saksi Persekongkolan Jahat WHO dan China, Tahu Kelemahan COVID-19

Selain langka, faktor lain yang membuat mahalnya harga game itu lantaran dilengkapi dengan hangtab atau bungkus, dengan lubang untuk menggantung di bagian atas.

Hangtab yang digunakan merupakan generasi pertama yang diuji di pasar Amerika Serikat, sebelum akhirnya plastik digunakan untuk mengemas setiap bideo game.

Jadi, tidak heran jika harga jualnya sangat melambung tinggi. Pasalnya hanya sedikit mainan yang menggunakan hangtab tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)