alexametrics

Dealer Suzuki di ASEAN Pastikan Jual Jimny Terbaru Maret 2019

loading...
Dealer Suzuki di ASEAN Pastikan Jual Jimny Terbaru Maret 2019
Suzuki Jimny. FOTO/ Istimewa
A+ A-
MANILA - Usai meluncur secara global pada bulan Juli 2018 lalu, Halaman depan Suzuki Filipina baru saja secara resmi mengumumkan bahwa Jimny akan secara resmi tersedia di pasar ASEAN Maret 2019.

Dengan demikian, Filipina adalah pasar pertama di ASEAN yang meluncurkan Jimny meskipun faktanya Suzuki telah mengkonfirmasi mobil itu "akan tersedia" di Thailand sejak Juli tahun lalu. BACA JUGA : Bungkam PCX dan NMax, Suzuki Lebih Mantap Pakai Mesin 180cc?

Seperti dilansir dari Autopro, Senin (25/2/2019), menurut CEO Suzuki. Filipina adalah Tn. Shuzo Hoshikir harga khusus Jimny untuk negara Asia Tenggara ini juga akan diumumkan pada hari peluncuran yang sama yakni 8 Maret 2018.



Sebelumnya, Suzuki Filipina mengizinkan pelanggan untuk menguji coba mobil pengendara di pameran Filipina yang berlangsung pada akhir Oktober tahun lalu.BACA JUGA: Terkenal Berdesain Elegan, Inilah Keluarga Suzuki Burgman Series

Seperti diketahui, Varian Suzuki Jimny untuk pasar lokal ditenagai mesin 3-silinder 0,7 liter (658 cc) dengan dukungan turbocharger. Tenaganya 64 PS dan torsi puncak 96 Nm yang dipasangkan dengan opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Sementara Jimny Sierra dibekali mesin bensin 4-silinder 1,5 liter (1.460 cc) berdaya 102 PS dan torsi maksimal 130 Nm. Pilihan transmisi ada girbok otomatis 4-speed dan manual 5-speed. Sistem penggerak empat roda (4WD)-nya part time, artinya bisa diaktifkan saat dibutuhkan.

Dari penampilan luar, Jimny masih mempertahankan desain SUV kotak, Fitur dan kelengkapan eksterior ada lampu projector ditemani lampu siang hari LED, pelek 15 inci, skema cat bodi dua warna dan grille lima palang horizontal, mirip yang dipakai mobil konsep SUV elektrik e-Survivor.

Sementara bagian kabin didominasi warna hitam dan dasbor sederhana berdesain kaku dengan banyak tombol analog. Beruntung ada layar sentuh 7 inci untuk infotainment yang merupakan fitur standar bawaan. Penyejuk kabin dikatakan sudah otomatis, begitu pun tampilan MID yang sudah digital bernaung di tengah cluster meter. Sedang dari fitur safety, Jimny generasi baru diberi perbekalan: enam kantong udara, ABS, brake assist, lane departure warning, weaving alert dan kontrol stabilitas (ESP). BACA JUGA: Tampang Asli Skutik Suzuki Saingan Berat PCX dan NMax Bocor!

Harga Suzuki Jimny baru dibanderol di rentang 1.458.000 - 1.906.200 Yen atau sekitar Rp 190 - 250 jutaan untuk Jimny biasa dan harga Jimny Sierra 1.760.400 - 2.062.800 Yen atau sekitar Rp 229 - 268 juta. Suzuki Jimny Sierra diperkirakan masuk pasar Eropa pada 2019.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak