Honda Kembali Berikan Fitur Kenyamanan Lebih di Gold Wing 2020

Minggu, 27 Oktober 2019 - 21:30 WIB
Honda Kembali Berikan Fitur Kenyamanan Lebih di Gold Wing 2020
Honda Kembali Berikan Fitur Kenyamanan Lebih di Gold Wing 2020
A A A
TOKYO - Honda hari ini mengumumkan serangkaian pembaruan kecil untuk line-up touring Gold Wing mereka untuk tahun 2020, termasuk pengisian bahan bakar yang direvisi dan kenyamanan penumpang yang lebih besar.

Seperti dilansir dari MCN, Dalam penyegarannya kali ini, Goldwing hadir dengan desain terbaru berikut improvement pada suspensi depan. Upgrade komponen kaki-kaki ini bertujuan untuk menunjang bobot sepeda motor yang bongsor. Berita Terviral: Yamaha Buka-Bukaan Soal Kehadiran Honda ADV150 di Indonesia

Dijelaskan, suspensi depan ini mampu menopang tekanan besar saat hard braking ketimbang garpu konvensional. Tak luput, sistem suspensi depan ini turut membantu stabilitas sepeda motor yang bongsor.

Lebih lanjut, karakter suspensi ini mampu meredam hentakan lebih baik . Selain itu, dijelaskan juga penggunaan suspensi depan tunggal ini juga membantu sentralisasi bobot.

Mengusung mesin 6-silinder berkapasitas 1.832 cc dan dilengkapi sistem audio mumpuni yang terkoneksi lewat iPod. Berita Paling Gress: Alasan Kuat Yamaha Belum Mau Luncurkan NMax Terbaru

Hingga kini, tercatat lebih dari 640.000 unit Gold Wing sudah diedarkan di seluruh dunia. Populasi paling besar berada di Amerika utara (AS dan Kanada), disusul negara asalnya Jepang.

Gold Wing lahir dari tangan dingin Shoichiro Irimajiri yang saat itu menjabat sebagai kepala proyek. Pengembangan dilakukan tim R&D Honda yang mengambil basis CB750 lansiran 1972.

Makin seksi setelah motor yang dipamerkan berkelir merah menyala, membuat mata pengunjung seakan melirik motor tersebut.

Motor ini juga dibekali suspensi cartridge 45 mm dengan sistem anti-dive, swingarm single-side dengan Pro-Link tunggal shock absorber yang dapat dikendalikan komputer. Roda-roda ditanami dual rem cakram 296 mm dengan kaliper CBS tiga piston.

Untuk kaki-kaki, motor ini menggunakan ban ukuran 70R-18 di bagian depan dan 180/60R-16 ban di bagian belakang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3571 seconds (0.1#10.140)