Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium

Jum'at, 25 September 2020 - 14:17 WIB
loading...
Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium
Galaxy Watch3 tidak hanya menjadi smartwatch dengan fitur yang lengkap, melainkan sebagai luxury timepiece. Foto-foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Pengguna Apple otomatis memilih Apple Watch untuk perangkat wearable mereka. Sebaliknya, Galaxy Watch3 adalah pilihan utama pengguna Samsung dan Android saat mencari smartwatch paling premium dan paling mewah yang pernah ada. BACA JUGA :No Debat, Sony ZV-1 Adalah Kamera Vlogging Terbaik 2020!

Termahal Berbahan Titanium
Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium

Betapa tidak, dibanding kompetitornya, harga Galaxy Watch3 terbilang sangat premium. Beda ukuran, beda bahan, beda pula harganya. Galaxy Watch3 dengan bahan Stainless Steel 41mm harganya Rp5.999.000. Sementara Galaxy Watch3 45mm Rp6.299.000. Opsi warnanya Mystic Bronze dan Mystic Silver.

Lalu, masih ada opsi Titanium 45mm yang baru tersedia pada 25 September 2020. Harganya Rp8.499.000. 41mm umumnya cocok untuk kaum hawa. Sedangkan saya sendiri lebih memilih 45mm yang terlihat lebih besar.

Luxury Timepiece
Begini Rasanya Memakai Galaxy Watch3, Smartwatch Samsung Termahal dan Paling Premium

Mengapa banderol Galaxy Watch3 lebih mahal dibanding smartwatch kompetitornya? Sebab, Galaxy Watch3 bukan sekadar arloji pintar. Tapi, diposisikan sebagai “luxury timepiece” dengan bahan stainless steel dan kulit berkualitas. Termasuk material titanium yang tahan lama itu.

Ukuran Galaxy Watch3 juga dipangkas dibanding model sebelumnya. Klaim Samsung, 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan. Tapi, layarnya tetap besar. Yakni, Super AMOLED (360 x 360 piksel) dan perlindungan Corning Gorilla Glass DX.

Meski, dibanding kompetitornya, Galaxy Watch3 tetap bukan yang paling tipis atau paling ringkas.

Jujur, strap kulitnya tidak ideal saat digunakan berolahraga. Tapi, kita bisa dengan mudah menggantinya dengan strap lain lewat mekanisme quick release. Praktis.

BACA JUGA :Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra

Paling Mudah Dinavigasikan
Teknologi rotating bezel yang dipatenkan ini membuat Galaxy Watch Samsung unik dibanding lainnya. Navigasi menu di smartwatch jadi jauh lebih mudah. Mulai berpindah antar widget, membuka aplikasi, hingga memeriksa notifikasi bisa sangat cepat karena tidak perlu mengusap layar.

Jauh lebih cepat dibanding mayoritas smartwatch yang ada di pasaran. Dan ini penting. Karena banyak yang malas memakai smartwatch lantaran “keribetan” menavigasikan layar sentuh yang kecil itu. Rotating bezel mempermudah proses tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)