Alasan Huawei Watch GT 2e Cocok untuk Pengguna Smartwatch Newbie

Senin, 05 Oktober 2020 - 09:30 WIB
loading...
Alasan Huawei Watch GT 2e Cocok untuk Pengguna Smartwatch Newbie
Huawei Watch GT 2e menjadi smartwatch yang perlu diperhitungkan dengan fiturnya yang lengkap dan desainnya yang nyaman. Foto-foto : Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Dirilis April 2020 silam, Huawei Watch GT2e yang tetap relevan bagi mereka yang baru mencoba memiliki jam tangan pintar. BACA JUGA : Layar Ponsel Muncul di Laptop, Ini Fitur Nyeleneh Galaxy Note20 Ultra

Mulanya memang saya tidak terlalu ngefans dengan smartwatch. Tapi belakangan saya sadar bahwa harus mencoba dulu untuk bisa tahu apa benefit dari jam tangan pintar dalam kegiatan keseharian. Dan Huawei Watch GT2e adalah perangkat yang cocok untuk awal terjun ke ekosistem wearable. Ada banyak alasannya.

Harga Relatif Terjangkau
Ketika awal rilis, Huawei Watch GT2e dibanderol Rp2.199.000. Kini, sudah dilego Rp1,8 jutaan. Sangat masuk akal. Memang banyak yang lebih murah. Tapi kualitas dan fiturnya tidak akan sebaik Huawei Watch GT2e.

Nyaman Dipakai
Alasan Huawei Watch GT 2e Cocok untuk Pengguna Smartwatch Newbie

Percayalah, kenyamanan adalah faktor utama dalam memilih smartwatch. Karena perangkat itu akan menempel terus menerus. Saat bersepeda, berlari, berenang, hingga dipakai tidur. Dan saya bisa bilang Huawei Watch GT2e adalah salah satu jam ternyaman yang pernah saya pakai.

Desain arlojinya unik. Karena menyatu dengan tali. Ramping, ringan, dan empuk. Saya suka sekali strapnya yang terbuat dari fluororubber yang lembut dan nyaman. Kulit dapat “bernafas”, tidak meninggalkan bekas, dan gatal jika dipakai lama. Bodinya dari baja anti karat yang terbilang kokoh. Saya suka warna Lava Red yang kontras. Warna lainnya ada Graphite Black, Lava Red, Mint Green, dan Icy White.

Karena ketebalannya di bawah 10mm, jadi enak sekali di pergelangan tangan. Seperti menyatu, dan tidak mengganggu saat olah raga. Padahal, ukurannya 47mm. Saya menggunakan merek lain dengan ukuran 47mm, baru terasa bulky-nya.

BACA JUGA :Ini Beda Qualcomm Snapdragon 800, 700, 600, 400, dan 200

Bisa Mengukur SpO2
Alasan Huawei Watch GT 2e Cocok untuk Pengguna Smartwatch Newbie

Huawei Watch GT 2e sudah dibekali fitur penting ini: mengukur tingkat saturasi oksigen darah (SpO2). Ini kaitannya dengan dampak Happy Hipoksia yang jadi gejala Covid-19. Tepatnya ketika infeksi virus Corona menyerang tubuh dan menghambat sinyal ke otak untuk memberitahu bahwa darah kita kekurangan oksigen.

Artinya, tubuh tidak sadar sudah kekurangan oksigen. Nah, memiliki perangkat SpO2 yang selalu melekat di tubuh adalah nilai plus.

Baterai Dua Minggu?
Huawei mengklaim baterai 455mAh Huawei Watch GT 2e bisa bertahan 2 minggu. Kenyataannya memang tidak sampai segitu. Apalagi untuk pengguna aktif yang membuat arloji aktif bekerja. Tapi, bisa saya katakan baterai Huawei Watch GT 2e terbilang irit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)