Instagram Sematkan Fitur Belanja di IGTV dan Reels

Rabu, 07 Oktober 2020 - 23:13 WIB
loading...
Instagram Sematkan Fitur Belanja di IGTV dan Reels
Instagram Sematkan Fitur Belanja di IGTV . FITUR/ IST
A A A
CUPERTINO - Tak hanya sekadar berbagi foto dan aktivitas sehari-hari, Instagram juga kerap dijadikan sebagai platform jual-beli. Barang-barang yang condong kepada gaya hidup seperti pakaian dan sepatu mudah ditemukan di Instagram, meskipun tak sedikit yang menawarkan jasa.

Berangkat dari hal tersebut, pada pertengahan tahun 2019 Instagram akhirnya meluncurkan fitur belanja bernama Instagram Shopping. Layanan ini bisa ditemui di feed atau stories akun penjual yang diakses melalui aplikasinya. . BACA JUGA- Industri Otomotif Sekarat Akibat Corona, Honda Turunkan Harga Motor

Inovasi pun terus dilakukan oleh sosial media di bawah naungan Facebook itu. Yang terbaru, Instagram berupaya memperluas pasarnya dengan menghadirkan fitur berbelanja di IGTV dan Reels.

Fitur belanja di IGTV sudah tersedia secara global. Sedsngkan di Reels, fitur serupa masih dalam tahap uji coba di tahun ini. BACA JUGA - Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?

"Kami ingin tetap membuat Anda mudah menemukan produk yang disukai," jelasn CEO Instagram, Ada Mosseri, lewat akun Instagram pribadinya, dikutip dari Engadget, Rabu (7/10/2020).

Jika tertarik mencoba, cukup klik ikon belanja berupa gambar tas yang berada di bagian bawah IGTV. Kemudian, pengguna akan diarahkan ke katalog produk yang berisi gambar, nama produk, serta harga.

Cara membeli produk atau saja tersebut cukup klik "add to bag", kemudian lanjutkan ke proses check out atau transaksi pembayaran. Perubahan ini mejadi langkah awal Instagram agar IGTV dapat dimonetisasi.

Selain itu, Instagram juga sedang menguji coba IGTV komersil yang membuat durasi video lebih lama serta bisa dimonetisasi. Saat ini, IGTV memiliki durasi video maksimal 60 menit.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)