Halo Wuling, Hey BMW Kini Juga Sudah Bisa Loh Buka Jendela

loading...
Halo Wuling, Hey BMW Kini Juga Sudah Bisa Loh Buka Jendela
BMW melakukan peningkatan perangkat lunak di mobil mereka. Fungsi mobil itu kini makin komplet. Foto / BMW Blog
JAKARTA - BMW akhirnya meningkatkan sistem perangkat lunak yang dimiliki oleh mobil-mobil BMW khususnya yang sudah dilengkapi dengan BMW Operating System 7. Salah satu peningkatan dari sistem perangkat lunak itu adalah peningkatan fungsi BMW Personal Assistant atau layanan perintah suara yang dikenal dengan sebutan "Hey BMW".

Dalam salah satu peningkatan itu ada salah satu layanan yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia yakni kemampuan membuka dan menutup jendela melalui perintah suara. Ya, fungsi ini di Indonesia sudah lebih dulu hadir lewat personal assistan buatan Wuling, Halo Wuling. Fitur ini sebelumnya justru tidak tergarap dengan baik oleh BMW. (Baca juga : Latihan Penyelamatan, Mobil Seharga Rp1,3 Miliar Dihancurkan)

Hey BMW hanya bisa melakukan beberapa perintah yang khusus mulai dari membaca pesan, membuka peta, memilih lampu ruangan hingga mengatur suhu di dalam mobil. Tapi waktu itu membuka jendela dan menyalakan lampu masih belum bisa dilakukan.

Hal itu baru terwujud dalam peningkatan sistem perangkat lunak yang dilakukan belakangan ini. Hebatnya lagi berkat peningkatan sistem perangkat lunak itu mobil BMW tidak hanya bisa membuka dan menutup jendela saja.



Halo Wuling, Hey BMW Kini Juga Sudah Bisa Loh Buka Jendela


Anda juga bisa memerintahkan mobil untuk berganti mode berkendara melalui perintah suara. Misalnya, Anda ingin mengganti gaya berkendara Eco menjadi Sport+. Anda tinggal memerintahkan Hey BMW untuk mengganti ke mode berkendara tersebut. Tidak lagi perlu repot-repot memutar tombol mencari mode Sport+.

Selain itu ada beberapa fitur lainnya yang sangat canggih misalnya peta jalan real-time yang kini bisa menampilkan kondisi kemacetan di jalan. Selain itu juga ada waktu perhitungan perjalanan hingga ke lokasi tujuan. (Baca juga : Wow, Kini Anak-anak Punya Dealer Mobil Mewah Mainan)



Penunjuk jalan atau navigasi yang ada di peta juga bisa tereflesikan lewat head unit display (HUD). Jadi HUD tidak hanya menampilkan informasi kecepatan dan rambu-rambu lalulintas tapi juga penunjuk jalan.

Namun di antara semua peningkatan itu, yang paling seru adalah mobil BMW kini sudah aplikatif dengan Android Auto. Diketahui sebelumnya mobil-mobil BMW memang menganaktirikan pengguna Android karena ponsel cerdas yang bisa terkoneksi hanyala iPhone. Kini pengguna Android bisa tersenyum lega karena selain bisa menutup dan membuka jendela melalui perintah suara, seluruh fitur yang ada di ponsel cerdas Android mereka bisa digunakan di mobil-mobil BMW.

BMW Blog mengatakan peningkatan perangkat lunak itu akan dilakukan secepatnya dan akan dipasang ke 750.000 mobil BMW. Pengguna mobil pun tidak perlu repot-repot ke bengkel karena peningkatan perangkat lunak itu berjalan melalui proses over the air. Jadi mereka akan mendapatkan notifikasi di mobil mereka jika memang bisa melakukan peningkatan perangkat lunak.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top