Isuzu Indonesia Matangkan Kehadiran Isuzu mu-X Baru

loading...
Isuzu Indonesia Matangkan Kehadiran Isuzu mu-X Baru
Isuzu mu-X generasi ketiga meluncur resmi di Thailand dengan beberapa keunggulan yang menarik. Foto / ISUZU TH
JAKARTA - JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) perlu mematangkangkan strategi untuk mendatangkan Isuzu mu-X baru yang baru saja diluncurkan di Bangkok, Thailand, kemarin. IAMI mengakui Isuzu mu-X baru itu memang langsung menyita perhatian dan mendapatkan banyak pertanyaan dari pecintanya di Indonesia akan kemungkinan hadirnya mobil SUV itu ke tanah air. "Terutama dari komunitas yang bertanya langsung," ujar Puti Annisa Moeloek, Dept Head Marketing Communication PT IAMI.

Dia melanjutkan Isuzu memang sudah melakukan diskusi tentang Isuzu mu-X baru itu. Termasuk mematangkan segala persiapan yang dibutuhkan untuk membawa SUV tujuh kursi dengan ladder frame itu. Jika semuanya memang sudah siap maka tahun depan bisa saja mobil itu didatangkan ke Indonesia. "Sedang dalam diskusi, tapi kemungkinan tahun depan. Tepatnya kapan, belum bisa kasih tahu pasti," ucapnya. (Baca juga : Lexus Buat Mobil Edisi Terbatas yang Terinspirasi dari Pesawat)
Isuzu Indonesia Matangkan Kehadiran Isuzu mu-X Baru


Dia mengatakan beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan adalah mesin Isuzu mu-X baru. Menurutnya mesin jadi perhatian penting karena sudah sesuai belum dengan kondisi di Indonesia. Perlu diketahui Isuzu mu-X baru yang terdiri dari dua varian mesin 1,9 liter turbo diesel dan 3,0 liter turbo diesel sudah memiliki sertifikasi regulasi Euro4. Di Indonesia mesin diesel justru masih menjalankan regulasi Euro2. "Mesin pasti jadi salah satu concern kita. Selain itu aspek eksternal menjadi salah satu pertimbangan. Bagaimana kita mengeluarkan produk dengan green oriented dan tentunya disejalankan dengan kebijakan pemerintah," terang Annisa.

Diketahui Isuzu Thailand merilis Isuzu mu-X generasi ketiga dengan banyak peningkatan menarik. Mobil iu ditawarkan dalam enam varian yang banderol harganya terentang dari 1.019 juta Baht (RpRp471,6 juta) hingga 1.579 juta Baht (Rp730 juta) Dibandingkan dengan Isuzu mu-X lawas, mobil ini jauh lebih besar, lebih lebar dan lebih tinggi. Panjangnya kini mencapai 4.850 mm atau tambah 25 milimeter dibanding yang laa, lebarnya 1.870 milimeter atau tambah lebar 10 milimeter dibanding versi lawas danlebih tinggi 35 milimeter dibanding yang lama dengan ukuran terbaru 1.875 milimeter.



Peningkatan menarik di badan mobil juga diikuti dengan bagian interior. Selamat, kali ini interior Isuzu mu-X jauh lebih modern. Sentuhan modernitas terlihat jelas di bagian ini. Misalnya penggunaan tombol rem tangan elektris yang menggantikan tuas rem tangan konvensional. Tombol rem tangan elektris hadir karena sistem penggerak empat roda dipindah ke center console. (Baca juga : Berkali-kali Uji Coba Akhirnya Xpander AP4 Berlaga Juga)

Untuk fitur keamanan mobil ini dilengkapi enam buah airbags, electronic stability control, ABS, EBD, brake assist, hill start assist, hill descent control dan kontrol traksi. Konsumen juga bisa memilih opsi yang lebih lengkap dengan fitur Driver Assist System yang terdiri dari blind spot monitor, rear cross-traffic alert, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane departure warning, speed limiter, automatic high beam, multi-collision brake, parking assist dan pedal misapplication system.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top