Sony Resmi Rilis Desain PlayStation 5

Jum'at, 12 Juni 2020 - 12:42 WIB
loading...
Sony Resmi Rilis Desain PlayStation 5
Sony akhirnya mengungkap desain konsol game generasi terbaru PS5
A A A
TOKYO - Sony akhirnya mengungkap seperti apa wujud generasi konsol game terbaru PlayStation 5 (PS5). Setelah hampir satu jam hanya melakukan pengumuman game-game di PS5, Sony akhirnya mengungkapkan desain PS5.

Dilansir dari The Verge, Jumat (12/6/2020) Playstation 5 mengusung desain vertikal dan berwarna hitam-putih. Desain vertikal ini mengingatkan pada Xbox Series X. BACA JUGA - Ilmuwan Berhasil Kembangkan Embrio Manusia Tanpa Sel Telur Wanita

Konsol game fenomenal ini akan tersedia dalam dua versi 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian PS5 tanpa drive optik terlihat jauh lebih tipis daripada model reguler, berkat penghapusan drive.

Penghapusan drive seharusnya berarti Digital Edition dari PS5 juga lebih murah, tetapi Sony belum menyebutkan berapa harga dari perangkat ini. BACA JUGA - Fakta-Fakta Baru Tembok Besar China Satu Persatu Terungkap

Sony hanya mengungkapkan desain selama siaran langsung yang dilakukan Kamis malam waktu setempat, tetapi perusahaan asal Jepang itu belum memberikan tanggal rilis pasti atau harga untuk salah satu varian PS5.

Sama seperti Xbox Series X, PS5 dapat ditempatkan secara vertikal atau horizontal di bawah TV atau monitor. Sony telah membangun dudukan yang berfungsi untuk kedua versi.

Sony juga telah menciptakan sejumlah aksesori untuk PS5, termasuk stasiun pengisian DualSense, kamera HD baru, headset nirkabel Pulse 3D, dan remote media. Sony belum mengumumkan harga untuk salah satu asesorisnya, atau apakah mereka semua akan diluncurkan bersama konsol PS5 baru.

Sony, seperti Microsoft, secara perlahan mengungkap apa-apa saja mengenari PS5 yang membuat penggemarnya penasaran.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)